Sabtu, 19 Januari 2013

Ubi Cilembu


Ubi Cilembu - Mungkin sudah banyak banget yang denger tentang nama Ubi Cilembu, tapi ga semua orang udah pernah ngerasain nikmat dan legitnya salah satu jenis ubi ini, Ubi cilembu juga sering di sebut ubi madu, ada kejadian menarik teman saya yang emang orang luar jawa, pas pertama kali datang ke tempat saya di Bandung sengaja saya ajak berkeliling untuk mencari makanan penghilang dingin, saya pun punya ide untuk membeli Ubi Cilembu, saya bilang ke dia bakalan ngajak beli ubi Madu, dia sangka ubi madu adalah ubi yang di kasih madu, hehehe.

Berawal dari kesukaan saya sama Ubi cilembu yang menurut saya beda dengan jenis ubi yang lain, maka saya putuskan untuk membuka bisnis penjualan ubi cilembu dengan konsep online sehingga teman teman yang berada jauh di pulau jawa bisa juga menikmati manis dan legit nya rasa Ubi bakar cilembu.



Saya menjual ubibakar cilembu khusus yang sudah matang tau sudah di bakar dalam Oven, kenapa beberapa pengalaman teman teman yang sudah pernah membeli ubi cilembu mentah, ternyata kurang paham cara memasak yang benar sehingga rasa manis ubi Cilembu tidak keluar dengan sempurna, untuk mencapai kesempurnaan rasa ubi cilembu yang di bakar selain waktu yang tepat juga di butuhkan kecermatan pada saat memasak.

Seiring semakin terkenal nya ubi cilembu hal yang selama ini saya takutkan pun terjadi, yaitu PEMALSUAN, mungkin akan tampak aneh ko ubi bisa di palsukan, ya sekarang ada Ubi Cilembu yang di palsukan, pada dasarnya ubi cilembu yang asli adalah ubi tanaman khas daerah Kec. Pamulihan, Rancakalong, dan Kec. Tanjungsari, Kab. Sumedang, tapi kahir akhir ini banyak pedagang nakal yang menjual ubi sejenis dari provinsi Lampung yang jelas bukan ubi Cilembu.

Untuk menghindari Pemalsuan ini maka saya hanya menjual Ubi Cilembu Asli , yang saya dapatkan langsung dari sentra Ubi Cilembu di Kec. Pamulihan, yang bisa di buktikan dengan sertifikat dari Asosiasi Agrobisnis Ubi Cilembu (ASAGUCI), sehingga produk ubi cilembu yang saya jual adalah benar benar ubi asli dari sentra produksi nya.



Dalam sistem Penjualan yang saya lakukan saya bisa mengirim ubi bakar Cilembu ke seluruh Indonesia, dengan menggunakan jasa pengiriman Kilat via JNE, di manapun Anda berada Insya Allah bisa kami jangkau, tidak perlu khawatir dengan kemasan, karena kami mengemas ubi cilembu yang telah matang dengan baik, sehingga ke higienisan dan kebersihan makanan sudah terjamin.

Untuk menjamin kesegaran Ubi Cilembu yang saya jual maka setiap order yang masuk hari ini, ubi akan saya bakar besok pagi, setelah didinginkan pada suhu ruangan Ubi Bakar akan langsung di paking dan pada sore hari langsung di kirim menggunakan JNE, sehingga ubi bakar yang di jual adalah benar benar baru di Oven, pas sudah sampai bisa langsung di hangatkan dengan cara di bakar di atas teflon, dan bisa langsung di nikmati, ini sangat praktis di bandingkan membeli ubi Cilembu dalam ke adaan mentah, di mana membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam untuk membakar sehingga di dapatkan ubi yang matang sempurna.



Dengan sistem penjualan seperti ini saya berharap salah satu makanan Khas Asli Indonesia, yang biasanya hanya bisa di nikmati di daerah itu sendiri, sekarang sudah bisa di nikmati seluruh Indonesia, bahkan dunia, itu harapan saya, mudah mudahan bisa terwujud cepat atau lambat.

Bagaimana buat kalian yang berada di daerah luar jawa barat, apa sudah tertarik untuk mulai menikamti salah satu makanan khas daerah kami ? jika anda penyuka manis, saya jamin anda bakalan suka ubi cilembu bakar ini. Kalo emang penasaran bisa langsung kontak saya di number sms 085721754058




2 komentar:

  1. berapa harga per kilonya a? beberapa kali beli ubi cilembu kok enggak semanis beli pas di daerah asalnya, apa itu yang dimaksud sama ubi cilembu palsu? :l

    BalasHapus
  2. berapa harga perkg mentah dan telah dioven jg harga pengirimannya, bisa lihat contoh packingnya? ini email saya edo.tahara001@gmail.com

    BalasHapus